Selasa, 16 Oktober 2012

Dampak negatif kebanyakan game online di warnet menurut gue :





- Bikin lupa waktu.
Gimana ga bikin lupa waktu coba? Lagi asik-asiknya maen game, kita merasa belum puas (kalo gue pikir-pikir sih ga bakalan bisa puas) dengan level game yang kita mainkan, sehingga memicu untuk menambah jam main sampe kelewat waktu. Sampe akhirnya kita jadi lupa makan, lupa mandi, lupa sholat, bahkan mungkin bisa juga sampe lupa bernafas.

- Ga peduli dengan keadaan sekitar yang akhirnya aktifitas di dunia nyata.
Orang yang udah kecanduan sama yang namanya game pasti bakalan sibuk dan terlalu asyik sama dunianya (dunia yang diciptakannya dalam game tersebut), sehingga membuat ia jadi ga peduli dengan orang lain dan keadaaan sekitarnya. Yang ada di kepalanya cuma "Bagaimana caranya memenangkan game yang dimainkannya dan bisa mencapai level yang diinginkan". Ujung-ujungnya kita jadi males buat ngapa-ngapain selain main game.- Mendidik bocah agar memiliki otak kriminal. Secara ga sengaja ternyata game online mendidik si bocah buat belajar jadi tukang boong, penipu dan tukang ngutang. Di sisi lain warung internet yang menyediakan fasilitas buat maen game online juga ternyata digunakan sebagai sarana pembelajaran mereka dalam penggunaan perbendaharaan kata-kata "kotor", mulai dari nyebutin kotoran manusia, alat kelamin dan hewan peliharaan akibat dari emosi gara-gara permainan kita ga sesuai dengan apa yg kita inginkan atau gara-gara kita ga berhasil buat mencapai level yang kita idam-idamkan.
- Berkurangnya kesehatan jika terlalu lama duduk di depan komputer.
Beberapa gangguan kesehatan yang mungkin terjadi diantaranya : maag (gara-gara sering telat makan), sakit punggung (akibat posisi duduk yang ga nyaman dan kurang gerak serta kebanyakan memanggul komputer), penyakit mata (akibat radiasi monitor), budek (soalnya gue sering denger antar gamers yang duduknya walaupun bersebelahan masih tetep aja teriak-teriak), dan bahkan yang lebih parah lagi dapat mengakibatkan kematian (mungkin gara-gara mouse atau keyboardnya ga sengaja ditelen kali yah...).
- Menguras isi kantong. Gimana isi kantong ga jebol coba? Buat maen game di warnet pastinya bayar donk, sekali maen paling minimal 1 jam, kalo sehari bisa maen berkali-kali sampe berjam-jam, gimana coba? Dan satu hal yang perlu diketahui, internet itu bisa bikin kecanduan. Dan buat buat orang yang udah kecanduan pasti akan melakukan berbagai cara buat melampiaskan hasratnya, yang akhirnya ujung-ujungnya balik lagi ke point dua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar